Minggu, 31 Maret 2013

Cara Merangkai Bunga Papan Sendiri

0 comments

Cara Merangkai Bunga Papan Sendiri

Seiring dengan berkembangnya zaman, dan semakin menjamurnya toko bunga yang disebabkan oleh tingginya permintaan konsumen yang begitu banyak yang membutuhkan jasa pembuatan papan bunga untuk sekedar memberikan ucapan selamat berbahagia hingga belasungkawa.

Aktivitas merangkai bunga tidaklah sekedar membutuhkan sebuah hobi melainkan aktivitas itu memerlukan kreativitas yang tinggi dan baik. Dan jika anda memiliki hobi merangkai bunga maka jadikanlah hobi anda tersebut sebagai peluang usaha yang menjanjikan dan menghasilkan uang yang banyak serta hobi anda pun dapat tersalurkan dan berkembang dengan baik.

Jika anda akan mencoba merangkai sebuah papan bunga sebaiknya perhatikan langkah dibawah ini:
  1. Mempersiapkan kayu. Untuk membuat sebuah papan bunga tentunya memerlukan kayu sebagai bahan utamanya.
  2. Mempersiapkan palu dan paku. Alat ini digunakan untuk menyatukan dan menempelkan bahan kain pada kayu.
  3. Mempersiapkan bunga. Carilah bunga yang dapat tahan lama, tidak mudah mati, tidak mudah layu, dan tidak cepat busuk, seperti bunga kristan, bunga anggrek, bunga gebera, bunga aster, dan berbagai jenis bunga yang awet lainnya. Apabila tidak memnuhi kriteria diatas maka bunga papan yang anda buat tidak akan bertahan lama dan tentunya tidak memiliki kualitas yang baik.
  4. Mempersiapkan Jarum dan perekat lainnya. Berfungsi untuk merekatkan bunga yang digunakan untuk menahan bunga supaya tidak jatuh saat bunga dipasangkan di papan bunga. Biasanya jarum yang digunakan ialah jarum pentul.
  5. Mempersiapkan meteran dan benang. Meteran digunakan untuk mengukur papan, bahan, dan sebagainya sedangkan benang digunakan sebagai pembatas.
  6. Mempersiapkan busa. Busa digunakan sebagai dasar dari papan bunga.
  7. Setelah langkah di atas terpenuhi maka sekarang waktunya anda merangkai bunga papan agar terbentuk papan bunga yang cantik dan menarik. Manfaatkan jiwa seni dan kreatifitas anda serta teliti dan sabar dalam mengerjakannya supaya hasil yang dibuat memenuhi keinginan anda.

Demikianlah segelintir artikel kami mengenai Cara Merangkai Bunga Papan Sendiri yang kami dapatkan dari berbagai sumber. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dan membangun semangat kreatifitas anda dalam menciptakan sebuah papan bunga.

0 comments:

Posting Komentar