Minggu, 31 Maret 2013

Membuat Papan Bunga Dengan Mudah

0 comments

Membuat Papan Bunga Dengan Mudah

Membuka suatu usaha baru dan saat grand opening kantor atau tempat baru, biasanya diadakan perayaan peresmian yang mengundang tamu untuk datang yang tujuannya untuk memberikan selamat dan doa untuk usaha agar bisa lancar dan mendapatkan hasil yang sesuai harapan.

Disini kita akan membahas sedikit tentang membuat papan bunga peresmian, yang biasanya menggunakan median papan yang terbuat dari streofom dan spon ditambah dengan rangkaian bunga lainnya untuk hiasan pada papan bunga. Jika kita telah memiliki modal terutama dari diri sendiri yaitu jiwa seni maka langkah selanjutnya adalah kita harus menyediakan dana untuk membeli bahan dan aksesoris untuk merangkai bunga tersebut. Adapun bahan bahan yang diperlukan untuk membuat Bunga Papan sebagai berikut :
  1. Kayu ukuran 2"x3".
  2. Busa untuk ukuran kayu tersebut.
  3. Kain karpet untuk papan bunga yang berwarna biru, hitam hati atupun hitam.
  4. Paku untuk melekatkan kain di kayu.
  5. Bunga plastik untuk menghemat biaya dan lebih tahan lama.
  6. Jarum pentol untuk merangkai bunganya. dilekatkan dibunga-bunga supaya bunganya tidak jatuh sewaktu akan di rangkai dan bisa di bongkar atau di cabut kembali sesuai keinginan.
  7. Sediakan wadah tempat penyimpanan bunga plastik.
  8. Benang untuk batasan.
  9. Meteran untuk mengukur.
  10. Rangkailah bunga sesuai dengan apayang kita inginkan, dan tentunya harus ada unsur seni di dalamnya.

Sedangkan dari sisi bentuknya, model  papan bunga mempunyai bermacam- macam bentuk tergantung dari imajinasi pembuat, Bentuk lain dari papan bunga diantaranya adalah lingkaran, setengah lingkaran, buku terbuka, oval, bentuk hati dan lain sebagainya. Dari segi komposisinya sendiri rangkaian papan bunga terdiri dari rangkaian bunga papan dengan dasar spon, dasar daun, dasar bunga, dasar dasar sterofoam dan juga dasar suyok kertas. Pada bunga papan dengan dasar spon, papan bunganya dihiasi dengan berbagai macam warna spon  yang dibentuk sesuai kebutuhan dan juga dihiasi atribut-atribut lain seperti seperti burung, bintang,bebek/angsa, bermacam bentuk ukiran-ukiran dan kupu-kupu dari sterofoam.

0 comments:

Posting Komentar